Sunday, September 21, 2014

Jenis - Jenis Jerawat yang Harus Anda Ketahui

Jerawat? aduh ini sih udah gak asing lagi, Aduh pasti kalau ada jerawatan bikin malu banget. Udah gak enak dipandang sakit - sakit lagi sama gatal rasanya. Kita harus berhati - hati karena ternyata jerawat itu berbagai macam loh dari yang paling ringan sampai jerawat yang sangat yang harus kita hindari dan harus mendapat perawatan khusus. Bahkan untuk yang lebih parahnya lagi kita harus pergi kedokter. Kita langsung aja deh kepembahasan utamanya.

Jenis Jerawat

Jenis Jerawat yang Harus anda Ketahui
Macam - macam Jerawat

Jerawat terbagi kedalam beberapa jenis loh, bukan hanya jerawat batu saja tetapi ada jerawat-jerawat lainnya. Nah, karena itu sekarang saya akan memaparkan berbagai jenis jerawat, agar kalian bisa tau bagaimana jerawat itu bias muncul. Ini dia beberapa jenis jerawat

1. Jerawat Klasik

Sering disebut dengan jerawat biasa yang sering terjadi pada umunya, jerawat klasik bisa muncul karena adanya penyumbatan kotoran didalam kulit wajah kita juga banyaknya minyak dalam wajah sehingga bakteri dengan mudah berkembang pada kulit.

2. Papel atau Jerawat Batu

Jenis jerawat ini salah satu yang paling meresahkan, karena proses penyembuhannya yang cukup lama dan juga pada akhirnya bias menimbulkan bekas jerawat. Jerawat ini terjadi ketika dinding folikel rambut mengalami kerusakan atau pecah sehingga sel darah putih akan keluar dan terjadi inflamasi di lapisan dalam kulit.

3. Micro Komedo

Jenis jerawat ini terjadi sebelum menjadi komedo, baik komedo tertutup maupun terbuka. Jenis jerawat ini hanya bias dilihat oleh mikroskop.

4. Komedo

Pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis ini. Komedo terbagi kedalam dua jenis yaitu komedo terbuka dan komedo tertutup. Bentuk komedo terbuka cenderung lebih besar dibandingkan komedo tertutup dan juga berwarna hitam yang ditimbulkan dari penyumbatan pori - pori dan akhirnya teroksidasi oleh udara, sedangkan komedo tertutup merupakan pertumbuhan kulit diatas pori - pori yang tersumbat dan menyebabkan tonjolan kecil- kecil berwarna putih.

5. Follicular Cast atau Filament

Jenis jerawat ini pada umumnya sering terdapat pada hidung, filament terlihat seperti bubur karena dipenuhi oleh sebum yang tersumbat. Hal ini bisa membuat Kecantikan kita menjadi berkurang. 

6. Pustel (Pustule)

Jenis jerawat ini berbentuk benjolan merah dan titik kuning ataupun putih ditengahnya yang mengandung sel darah putih. Terjadinya beberapa hari kemudian ketika sel darah putih keluar ke permukaan kulit.

7. Sinus

Jenis Jerawat yang paling berat. Pada umunnya terdapat di lekukan samping hidung, rahang dan bahkan leher. Kelainan berupa garis linier ukurannya bias mencapai 10 cm. Penyembuhan jerawat ini memakan waktu cukup lama, bahkan bias mencapai waktu tahun dan dapat kambuh lagi bila mengalami proses inflamasi. Jenis jerawat ini harus ditangani dengan pembedahan.

8. Nodul dan Kista

Jerawat ini menimbulkan benjolan dan kista yang besar di bawah permukaan kulit ini lebih parah daripada jenis lainnya. Peradangan umum ditemui pada jerawat jenis ini dan juga menyakitkan jika disentuh. Jerawat ini terbentuk ketika sebuah folikel meradang meletus di bawah kulit.

9. Conglobata

Jenis jerawat ini pada umumnya terjadi pada laki-laki dibandingkan perempuan pada usiha kurang lebih 18th-30th. Berbentuk benjolan yang meradang, besar, saling menyambung dan tetap bias aktif dalam bertahun-tahun.  Biasanya Conglabata akan muncul di bagian wajah, dada, punggung, lengan, paha bahkan bias muncul di pantat. Jerawat ini terjadi dari komedo yang memperburuk menjadi jerawat nodul dan kista.

10. Jerawat Fulminans

Jika pengobatan jerawat conglobate tidak berhasil maka terjadilah Jerawat fulminans. Jenis jerawat ini juga dikenal sebagai jerawat ulseratif akut. orang yang terkena jerawat ini akan mengalami rasa sakit dan peradangan pada sendi dan ditambah juga dengan masalah kulit akibat jerawat conglobata. Ini jerawat yang sangat parah, sangat penting untuk mencari cara mengobatinya, bahkan mungkin merlukan perawatan medis. Jerawat fulminans juga dianggap sebagai penyakit yang dipicu oleh gangguan sistem kekebalan tubuh.

Jika kalian terkena jerawat maka amatilah jenis jerawat apa yang sedang anda alami, karena jika salah pengobatan bukannya menyembuhkan malah semakin parah. Lakukan juga berbagai macam tips alami untuk menghilangkan jerawat. Karena yang alami selalu lebih baik dari pada obat yang sudah terkontaminasi berbagai zat kimia.

Oke cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat sering - sering berkunjung yaa dan nantikan tips - tips kecantikan lainnya. Kalau anda memiliki keluhan atau anda mungkin mengetahui jenis jerawat lainnya, silahkan bagi dengan teman - teman yang lain dengan cara isi kolom komentar. Dan kalau artikel ini bermanfaat jangan lupa minta like terus share deh sama temen - temen kalian.

Jenis - Jenis Jerawat yang Harus Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown